|

Bahrain Kasuba : Saya Ingin Tuntaskan Masalah Jaringan di Halsel

Bupati Halmahera Selatan : Bahrain Kasuba saat diwawancarai awak media
TERNATE, BRN - Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba (BK)  berkomitmen akan segera mengembangkan peluasan jaringan komunikasi kesejumlah desa. Hal tersebut disampaikannya setelah usai menghadiri kegiatan pisah sambut Kapolda Maluku Utara (Malut) pada Senin (28/01/2019)

Menurutnya, pembangunan jaringan di Kabupaten Halsel  ini melalui Base Trnasceiver Stadion (BTS). Dimna jaringan telekomunikasi ini dibangun dengan jumlah 80 titik di daerah terluar Kabupaten Halsel.

" pembangunan jaringan di kabupaten Halsel akan dilakukan secara bertahap dan dipastikan di tahun 2019 ini semuanya bakal diselesaikan, " katanya dengan nada optimis.

Kata dia, 80 titik jaringan yang  akan di bangun di Halsel ini difokuskan di daerah terluar seperti di bagian Gene Timur, Pulau Obi, dan pulau Kasiruta. Ini dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat dalam dalam berkomunikasi sebab selama ini sebagian daerah terpencil tidak mendapatkan akses jaringan Telkomsel.

Ia menambahkan, pemerintah Kabupaten Halse melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) sudah menjadwalkan untuk pembangunan jaringan Telkomsel di daerah terluar Halsel karena membangun jaringan  adalah salah satu visi dan misi pemerintah kabupaten Halsel.

" Insya Allah di tahun 2020, semua masyarakat di kabupaten Halsel sudah bebas menggunakan jaringan, karena di tahun ini ditargetkan sudah di pasang tower jaringan, " tuturnya.

Lanjut dia, untuk tower yang rusak kata BK, akan diperbaiki sesuai dengan program. Dan terutama pembangunan tower jaringan juga di prioritaskan di kecamatan Gane luar, sebab akan di buka akses Pariwisata di pulau Widi. (Shl).

Komentar

Berita Terkini