|

ASDP Ternate Warning Penyebrangan Ferry Batan Dua-Bitung

ALI TAMHER
TERNATE, BRN - Manajemen PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ternate me-warning palayaran ferry lintasan Ternate-Batan Dua dan Ternate-Bitung, Sulawesi Utara. Warning mulai diberlakukan sejak Senin (28/1) kemarin

Warning atau penundaan penyebrangan lintasan Batan Dua dan Bitung ini dikarenakan cuaca buruk yang melanda di perairan Maluku Utara akhir-akhir ini. Keadaan gelombang laut kurang bersahabat disertai pula angin kencang alasan memutuskan untuk membatalkan penyeberangan ke lintasan jarak jauh.

Ihwal ini diutarakan Manager Operasional ASDP Cabang Ternate, Ali Tamher ketika di temui di kantor ASDP Kelurahan Bastiong, Kota Ternate Selatan, Selasa (29/1) siang tadi. Dia mengatakan, penundaan penyebrangan lintasan Batan Dua dan Bitung ini tidak berdampak pada penyebrangan lintasan kabupaten/kota. Sesuai prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terkait kondisi tinggi gelombang, lintasan penyebrangan seperti Ternate-Tidore, Ternate-Sofifi, Ternate-Sidangoli dan Ternate-Bacan belum ada peringatan dini. Artinya peleyaran masih normal.  

“ Prakiraan dari BMKG tinggi gelombang dikisaran 2,5 hingga 3 meter,” katanya.

Meski belum mendapat peringatan peringatan dini dari BMKG, ASDP tetap memastikan kesiapan setiap ferry yang diberangkatkan, termasuk baju pelampung. Jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, penyebrangan lintasan seperti Ternate-Bacan kemungkinan bisa juga dibatalkan. “ Kita takutkan nanti kondisi cuaca misalnya pelayaran Ternate-Bacan tidak bersahabat, maka kita akan berikan pemberitahuan terkait pembatalan keberangkatan,” sambungnya. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini