|

Alasan Konsultasi, DPRD Halbar “rame-rame” ke Jakarta

KANTOR DRPD HALBAR
HALBAR, BRN - Belum lengkap setahun berdinas di kantor dewan, Komisi I dan II  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat sudah melakukan perjalanan dinas ke kota metropiltan. Alasan karena ‘konsultasi’ .

Puluhan wakil rakyat ini dikabarkan berkonsultasi ke Kementerian Periwisata (Kemenpar) RI dalam rangka mengonsultasi beberapa rancangan peraturan daerah (Ranperda) pariwisata usulan Pemkab Halbar.

Pelesir puluhan anggota dewan ini dibenarkan Ketua Komisi I DPRD Halbar, Djufri Muhammad. Dia mengatakan, tujuan mereka bertandang ke Kempar RI guna konsultasi dua ranperda pariwisata usulan Pemkab Halbar.

Dua ranperda menyangkut induk pariwisata daerah (riparda) dan ranperda kepariwisataaan rencananya di bahas pada masa sidang paripurna pertama. Karena itu komisi terkait melakukan rapat konsultasi ke Kemenpar RI. “ Pembahasan melibatkan propemperda Pemkab Halbar. Bapemperda mengagendakan masa sidang pertama tahun 2019 itu harus di bahas, sehingga itu kami (Komisi I dan II) melakukan rapat konsultatif ke Kemenpar,” ungkap Djufri ketika via WhatsApp, Rabu (23/1).

Kebiasaan ‘jalan-jalan’ di kota metropolitan juga dipraktikkan Komisi III DPRD Halbar. Alasan pelesir komisi yang dinahkodai Ibnu Saud Kadim inipun sama, yaitu ‘konsultasi’ . Ini artinya, beberapa pekan kedepan kursi empuk seluruh anggota DPRD Halbar tak bertuan.

Saat di konfirmasi, Ibnu Saud mengaku kehadiran mereka di Jakarta untuk berkonsultasi dengan Kemeterian PUPR. “ Agenda kami ke Jakarta terkait bantuan perumahan,” pungkasnya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini