|

Akhir Januari PII Malut Gelar Konwil ke-15

Sadam Hardi
TERNATE, BRN - Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Maluku Utara (Malut) akhir Januari 2019 nanti melaksanakan Konfrensi Wilayah (Konwil) yang ke-15.  Kegiatan selama tiga hari itu dijadwalkan pada 31 Januari tahun ini dengan tema “Transformasi Trikomitmen PII, Untuk Maluku Utara Berkemajuan”.

Agenda Konwil sendiri bakal diikuti empat Pengurus Daerah (PD). Yaitu PD PII Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan, Kota Sofifi dan Halmahera Selatan. Sekretaris Umum PW PII Malut, Sadam Hardi mengungkapkan, selain empat pengurus daerah yang diikutkan pada Konwil, ada satu pengurus daerah persiapan yaitu Kabupaten Halmahera Barat juga diikutkan pada Konwil ini. “ Sesuai jadwal, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Vellya Ternate,” kata Sadam dalam rilisnya, Senin (14/) malam tadi.

Selain Konwil, Sadam yang juga salah satu calon Ketua Umum PW PII Malut periode 2019-2021 ini mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan dialog publik dengan tema Pemilih Pemula Antara Kesadaran dan Formalisme Demokrasi. Menurutnya, tema ini diangkat mengingat mayoritas kaders PII adalah pelajar. “ Kan basis PII mayoritasnya adalah pelajar dan masuk sebagai pemilih pemula di pemilu 2019 nanti. Makanya teman-teman panitia sengaja mengangkat tema ini,” jelasnya.

Selain bermayoritas pemilih pemula, tema ini sengaja diangkat karena selama ini pemilih pemula hanya menjadi pemanis demokrasi untuk melengkapi mekanisme formalistik setiap pemilu. Padahal, kata Sadam, pemilih pemula merupakan embrio demokrasi. “ Jadi, pendidikan politik sejak dini itu sangat penting, apalagi soal kesadaran berdemokrasi. Alasan inilah makanya tema dialog diatas sangat diperlukan untuk di bedah,” urainya.

Almuni UMMU ini menambahkan, Konwil ke-15 PII Malut ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PII, Husen Tasrik Nasution. “ Insyah Allah Ketum PB PII menghadiri langsung. Kami sudah melakukan koordinasi ke PB PII,” kata Sadam mengakhiri. (Am/red)
Komentar

Berita Terkini