|

3 Hari di Jakarta, DRPD Halbar Habiskan Ratusan Juta

Ilustrasi
HALBAR, BRN - Ada-ada saja ulah anggota DPRD Kabupaten Habar. Kenapa tidak, di tengah menipisnya kondisi keuangan dan dugaan tindak pidana korupsi yang menghantui Pemkab dan DPRD Halbar, mereka malah memilih ‘keluyuran’ ke Kota Metropolitan.

Informasi yang di himpun Brindonews.com, para wakil rakyat ini berada di Jakarta selama 3 hari. Komisi I dan II DPRD Halbar berkonsultasi ke Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI terhadap ranperda pariwisata yang di usulkan Pemkab Halbar. Sementara Komisi III bertandang ke Kementerian PUPR terkait bantuan perumahan di Halbar.

Dari sekali konsultasi, mereka diduga menghabiskan uang hingga ratuan juta rupiah. Ratusan juta uang rakyat itu diduga mulai mengalir di saku 15 anggota dewan untuk sekali konsultasi ke Kota Metropolitan.

Mereka mendapat uang saku senilai Rp. 210 juta dari sekali perjalanan dinas. Masing-masing dari mereka mendapatkan Rp. 14 juta. Penggunaan uang dengan nilai fantastis itu di benarkan wakil ketua DPRD Halbar, Ibnu Saud Kadim.

Ibnu mengatakan, masing-masing anggota dewan mendapat biaya senilai Rp. 14 juta selama 3 hari. “ Besaran uang tersebut berlaku juga untuk setiap ketua komisi,” katanya saat dikonfirmasi. (tim/red)
Komentar

Berita Terkini