|

Wabup Iswan Hadiri Apel Lilin

Wabup Halsel saat mengahdiri upacara apel gelar pasukan operasi lilin 2018.

LABUHA, BRN - Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengahdiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 di Lapangan Dinas Perhubungan, Jumat (21/12). Upacara dipimpin (Irup Upacara) Kapolres Halsel  AKBP Agung Setyo W.

Operasi lilin kali ini mengangkat tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019".  

Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo W mengungkapkan apel gelar pasukan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo W ketika membacakan amanat/sambutan Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian 
Karena itu, jajaran TNI/Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan natal dan tahun baru 2019. “ Sebagaimana kita ketahui situasi menjelang natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,” ungkap AKBP Agung saat membacakan amanat Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.

Operasi kepolisian terpusat ini dilaksanakan selama 12 hari terhitung sejak 21 Desember (hari ini). Pada operasi ini diberi sandi Lilin 2018. AKBP Agung mengatakan, Polri telah menginventarisir beberapa potensi kerawanan di antaranya kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, sweeping Ormas dan aksi intoleransi, kecelakaan transportasi baik darat, laut, maupun udara, ketersediaan dan stabilitas harga pangan, serta kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Apel serupa dilakasanakan Polres Halmahera Barat (Halbar). Asisten II Halbar, Max Saleki (mewakili) Bupati Halbar Dani Missy, Waka Polres Halbar Kompol Angga Heldiyansa, Dandim Letkol Kav. Bambang Sugiarta, Danramil 1501-03 Jailolo Kapten Inf. Yani Pauno, Kadis Perhubungan Agus Purwoko, Kadis BPBD Imran Lolory, Kadis Kesehatan Rosfintje Kalengit, Kabid Kelautan Azis Hakim, Kabid Satpol PP Abjan Tabaika ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya turut mengahadiri apel tersebut.

 Waka Polres Halbar saat mengecek kesiapan pasukan operasi lilin 2018
Waka Polres Halbar Kompol Angga Heldiyansa mengatakan, operasi kepolisian terpusat ini bersandi “Lilin 2018”  dengan melibatkan 167.783 personil pengamanan selama 10 hari sejak 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Perayaan natal dan pergantian tahun 2018 ke 2019 memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama. Karena itu, seluruh pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi bersama sekaligus mengecek kesiapan pengamanan, serta menyamakan persepsi agar pengamanan dapat berjalan dengan lancar. (Bur/yadi/red)

Komentar

Berita Terkini