|

Tim Asesor BAN-PT Asesmen Prodi Hukum UNHENA



HALUT, BRN - Program Studi (Prodi) Hukum Universitas Hein Namotemo (UNHENA) Tobelo, Halmahera Utara (Halut) mendapatkan kunjungan tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kedatangan asesor di Prodi Hukum UNHENA ini dalam rangka asesmen lapangan atau pengecekan langsung.

Tim asesor masing-masing, Prof. DR. Ade Saptomo, SH.MA dari Universitas Pancasila Jakarta dan DR. Chandra Iriawan, SH.M.Hum dari Universitas Bengkulu.

Ketua Prodi Hukum UNHENA Reli Jovan Laike mengatakan, asesmen atau pengecekan lapangan dalam rangka reakreditasi Program Studi ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari 17-19 Desember 2018.

“ Jadi mereka selama 3 hari di Tobelo untuk mengecek kesiapan dan kelayakan Program Studi kami,” jelas Ketua Prodi Hukum UNHENA Reli Jovan Laike, SH. M.Hum di sela-sela asesmen di UNHENA, Selasa (18/12).

Asesmen ini ada beberapa rekomendasi yang di sampaikan ke tim asesor BAN-PT. Rekomendasi atau usulan itu demi perbaikan dan peningkatan Prodi Hukum, salah satunya terkait dengan Penelitian dan Pengabdian dosen. Ia mengaku optimis mendapat nilai maksimal.

Optimis ini, kata dia, meski tergolong baru dan satu-satunya kampus yang membuka Prodi Hukum, namun UNHENA mampu menyediakan ruang peradilan semu sebagai tempat kajian dan praktek hukum bagi mahasiswa.  “ Insyah Allah nilainya B. Karna kami satu-satu Prodi Hukum yang baru buka tapi sudah punya ruang peradilan bagi mahasiswa,” katanya.

Ketua Tim Akreditasi UNHENA, L. Ari Boediman menambahkan, setelah tim asesor BAN-PT melakukan asesmen lapangan, dokumen penilaian kemudian di kirim atau upload ke BAN-PT. “ Nilainya belum sekarang, nilaianya di perkirakan 2 pekan kedepan baru nilainya di keluarkan BAN-PT Nasional,” kata Ari yang juga Warek 1 ini.   

Warek mengatakan, dari total 12 (Dua belas) Prodi di UNHENA, Prodi Hukum merupakan Prodi ke 9 yang di asesmen tim asesor. Ia menargetkan awal 2019 nanti semua prodi di UNHENA sudah mendapatkan asesmen dan pengakuan langsung dari Kemenristek DIKTI. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini