|

Syahrani: Terima Atau Tidak, Kita Belum Tahu

Syahrani Somadayo
TERNATE, BRN - Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Ambon kembali menjadwalkan sidang lanjutan gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) pada Selasa (11/12) besok.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malut, Syahrani Somadayo mengatakan, agenda sidang besok belum diketahui apakah materi gugatan AHM-Rivai langsung jalan ataukah masih pemeriksaan materi gugatan. “ Besok ini masih di periksa lagi. Apakah langsung bisa jalan atau di perbaiki lagi, karena belum lengkap banyak itu,” kata Syahrani saat di temui di ruang kerjanya, Senin (10/12).

Perbaikan bukan hanya pada materi gugatan saja. Tetapi perbaikan juga pada unsur kerugian, kewenangan PTUN, dan berwenang atau tidak. Syahrani mengungkapkan, semua itu harus di jelaskan AHM-Rivai di hadapan hakim PTUN. “ Besok itu akan di periksa lagi, apakah sudah sesuai atau belum. Makanya nanti kita lihat perkembangan sidang sidang besok, apakah langsung di lanjutkan atau di suruh perbaiki lagi, itu kita belum tahu. Tergantung hasil sidang besok,” katanya.

Dari KPU, kata dia, di hadiri Devisi Hukum KPU Malut, Buchari Mahmud. “ Nanti konfirmasi Pak Buchari besok, biar lebih jelas,” ujarnya. Sebelumnya, KPU menghadiri sidang perdana pada 5 Desember 2018. Kehidaran KPU untuk memenuhi panggilan kedua PTUN terkait gugatan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut,  Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) atas keputusan KPU Malut tidak menerima rekomendasi diskualifikasi pasangan calon gubernur dan Wakil Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba dan M Al Yasin Ali (AGK-YA). (brn/red)
Komentar

Berita Terkini