|

SKB CPNS Halbar Digelar, 9 Orang Dipastikan Tidak Lolos

Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar)
HALBAR, BRN - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) resmi digelar, Rabu (5/12/2018).

Pelaksanaan tes SKB yang diikuti 245 orang itu, dibagi dalam lima sesi yang dimulai pukul 08.00 wit hingga pukul 17.00. Dari jumlah peserta yang ikut SKB dipastikan 9 orang tidak lolos, karena kuota CPNS hanya 236 orang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar, Abdul Latif ketika dikonfirmasi di kantor bupati menyatakan, penentuan lulus atau tidak itu ranahnya Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), sehingga hasil tes yang dilaksanakan kemarin langsung dikirim ke Panselnas untuk menentukan kelulusan.

"Kita hanya melaksanakan tes, namun hasil lulusan ditentukan oleh paselnas," ungkapnya.
Menurutnya, untuk hitungan perengkingan nanti dihitung langsung oleh Panselnas dan sesuai Peraturan Menteri (Permen) nomor 61 tahun 2018, nilai Tes Kompetensi Dasar (TKD) ditambah dengan SKB.

"Jadi kemungkinan pengumuman lulus diumumkan secara bersamaan, jadi kita belum tahu kapan," jelasnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini