|

Sat Intelkam Polres Halbar Gagalkan Penyulundupan Ratusan Miras

MIRAS: Rastusan barang bukti (babuk) Miras yang di gagalkan Satuan Intelkam Polres Halbar

HALBAR, BRN - Satuan Intelkam Kepolisian Resort (Polres) Kabupeten Halmahera Barat (Polres Halbar) berhasil menggagalkan penyulundupan 740 kantong plastik minuman keras (miras) jenis cap tikus. Ratusan kantong miras itu diamankan setelah di lakukan razia/opreasi di dua desa yaitu Desa Adu dan Desa Baru Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat, Senin (3/12).

Kepala Satuan (Kasat) Intelkam Polres Halbar, AKP. Hendri kepada Brindonews.com membenarkan adanya penangkapan ratusan kantong miras di Kecamatan Ibu Selatan. Hendri mengatakan, ratusan kantong miras yang di kemas dalam 6 (enam) karung beras dan 8 (delapan) jerigen itu di temukan di dua titik berbeda, yaitu satu titik di Desa Baru dan tiga titik di Desa Adu.

“ Barang haram itu rencananya akan di bawah ke Ternate. Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya aksi para penjual miras yang telah meresahkan masyarakat setempat,” kata Hendri.

Setelah mendapat informasi itu, kata dia, staf Intelkam bersama Kasubag Humas Polres Halbar, Iptu Stev Supratmoko dibawah pimpinannya langsung melakukan razia.

“ Setelah berhasil  kita amankan, barang haram tersebut langsung di giring ke Polres Halbar dan diserahkan ke Sat Tahti untuk selanjutnya dimusnahkan,” katanya.

Sementara Iptu Stev Supratmoko mengimbau kepada warga Halbar agar dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“ Untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian bila ditemukan adanya peredaran miras disekitar warga, karena miras merupakan salah satu pemicu gangguan keamanan dan ketertiban,” imbaunya. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini