|

RS BethesdaTobelo Siap Menuju Akreditasi


Ditrektur Direktur Rumah Sakit  Bethesda Pandeta Jacob Soselisa

HALUT,BRN - Rumah Sakit (RS) Bethesda merupakan satu-satunya rumah sakit tertua di Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara yang masih aktif  melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk tetap menjaga eksistensinya dalam pelayanan kepada masyarakat, rumah sakit Bethesda terus melakukan pembenahan serta  mengevaluasi metode pelayanan. “ Kami terus lakukan pembenahan dengan mengevaluasi semua bidang untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam  pelayanan kesehatan", ucap Ditrektur Direktur Rumah Sakit  Bethesda Pandeta Jacob Soselisa (Kamis, 6/12/2018).

Selain direktur RS Pandeta Jacob Soselisa juga sebagai Ketua Yayasan Kesehatan Kristen (YKK) mengatakan soal perhatian pemerintah, sudah 104 tahun berkiprah dalam pelayanan kesehatan, baru tahun 2018 ini, pemerintah kabupaten di era pemerintahan Frans Manery, rumah sakit Bethesda kembali mendapat perhatian bantuan untuk dilakukan pembenahan fasilitas rumah sakit.

 "Untuk rumah sakit Bethesda, bantuan pemerintah baru dari kabupaten, untuk dari provinsi sementara ini belum ada", ungkap Sose yang akrabnya.

Kata dia, rumah sakit Bethesda dalam pelayanan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik kepada masyarakat. " Untuk pencapaian peningkatan dan kepuasan kepada masyarakat, rumah sakit Bethesda saat ini memiliki 4 dokter umum, dan 3 dokter ahli yakni, ahli bedah, penyakit dalam, dan ahli kandungan, serta tenaga perawat dan admistrasi, ruang medis, dan lainnya, yang siap melayani masyarakat dengan jaminanan kepuasan nyaman dan aman", paparnya.

Untuk menyambut kedatangan tim  surveior akreditasi snars 1 ke rumah sakit Bethesda, maka secara standar persyaratan menuju akreditasi, pihaknya telah mempersiapkan jauh hari sebelumnya." 4 hari lagi rumah sakit Bethesda akan kedatangan tim akreditasi. Secara persyaratan kami sudah siap. Untuk itu kami mohon dukungan doa dari semua masyarakat Halut, agar rumah sakit Bethesda lulus areditasi", pungkasny (art/brn)

Komentar

Berita Terkini