|

Ribuan Umat Muslim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ternate

Ribuan umat Islam padati lapangan Ngaralamo dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1440 H/ 2018.
TERNATE BRN - Puluhan Ribu masyarakat beragama Islam yang datang dari beberapa kabupaten/Kota di Ternate untuk Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 yang di selenggarakan oleh Polda Maluku Utara (Malut)  Bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, Korem 152/Babullah, yang di fokuskan di lapangan Ngaralamo Minggu (23/12/2018) 

Peringatan maulid Nabi tersebut di hadiri langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Naufal Yahya, Gubernur Malut, KH. Gani Kasuba, Danrem 152/ Babullah, Kolonel Inf Endro Satoto, Pejabat Utama (PJU) Polda Malaut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Malut, dan Beberapa bupati di kabupaten/Kota

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini direncanakan bersama Habib Syech Abdul Qadir Assegaf tetapi berhalangan hadir dikarenakan sakit dan diwakili oleh Habib Rifqi Bin Idrus Alhamidi

Kapolda Malut Brigjen Pol. Naufal Yahya dalam sambutannya mengatakan, marilah kita sama-sama panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT,  karena atas ijinNYA kita dapat berkumpul di tempat ini, Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H/2018 M dan Ternate Bersholawat.

Menurutnya, Peringatan Maulid Nabi ini mengingatkan kembali, dalam perjuangannya beliau, (Nabi Muhammad SAW) dalam menyebarkan, syiar agama Islam, dan pembangunan peradaban masyarakat di waktu itu, yang patut diteladani dan membangun tatanan kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

" Marilah kita sama-sama bersholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, dan mudah-mudahan kita tergolong orang-orang yang mendapatkan Syafa'at dari Nabi Muhammad SAW di Yaumil kiamah nantinya, " katanya.
Kapolda Malut bersama Gubernur Malut KH Abdul Gani Kasuba dan Habib Rifqi Bin Idrus Alhamidi
Sementara itu, Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya mengatakan, berkat Kapolda Malut dan Danrem 152/Babullah peringatan mulid Nabi Muhammad SAW, pertama kali di Malut sebesar ini.

" Saya mewakili masyarakat malut sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Malut, dan bapak Danrem 152/Babullah karena baru pertama kali di Malut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebesar ini, " Pintanya

Lanjut dia, Alhamdulillah dalam memperingati Maulid Nabi dengan cinta kepada Baginda nabi cuaca pada malam ini sangat mendukung.

" Semua ini karena doa kita bersama, dan cintanya kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW " tuturnya.

Sekedar di ketahui, Kota Ternate bersholawat dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dari awal hingga akhir berjalan dengan khidmat (Shl)

Komentar

Berita Terkini