|

Resmikan Gereja, Ini Pesan Bupati Halsel

RESMIKAN: Penandatanganan serah terima pekejaan dari panitia ke pendeta oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba
LABUHA, BRN - Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba meresmikan Gereja Prostestan Maluku PGI Klasis Jemaat Jouai Berera di Desa Pigaraja Kecamatan Bacan Timur Selatan.

Peresmian tersebut di tandai dengan penandatanganan serah terima pekejaan dari panitia ke pendeta. Di kesempatan ini Bahrain berpesan kepada warga Halsel untuk terus meningkatkan ibadah, baik beragama muslim maupun nasrani.  

Pesan ini tidak hanya di lontarkan ketika meresmikan Gereja Prostestan Maluku PGI Klasis di Desa Pigaraja. Hal yang sama ketika meresmikan beberapa masjid di Halsel. Menurut Bupati, pembangunan baik masjid maupun gereja membutuhkan banyak tenaga dan pikiran, bahkan susah paya.   

“ Berharap tidak berhenti saat masjid/gereja selesai dibangun. Tetapi yang paling terpenting adalah memakmurkan masjid dalam lima waktu (bagi umat muslin), begitu juga saudara-saudara kita di nasrani,” katanya.  


Kehadiran Gereja Prostestan Maluku PGI Klasis di Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan membuatnya bangga. Adanya gereja ini semakin menambah semangat dalam beribadah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan.

Ia berharap adanya gereja tersebut bisa menambah khazanah dalam upaya meningkatkan kerukunan antar umat beragama demi mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang harmoni di Kabupaten Halsel. (saf)
Komentar

Berita Terkini