|

Program Inovasi Non-IT, Polwan Kawal Pengunjung Wisata di Ternate

Polwan saat menyembangi pengunjung di salah satu tempat wisata
TERNATE, BRN - Sebagai alat negara yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polda Maluku Utara nampaknya tak main-main dengan Amanat UUD 1945 itu, pasalnya tiga program unggulan inovasi Non-IT direktorat Samapta yang baru di launching pada Minggu (25/11/2018) lalu terus digelar dan tak mengenal waktu.

" Polwan Simpatik Berwibawa dan Humanis atau kita sebut WSW Manis selalu melakukan patroli, karena program WSW Manis juga selain WSW Manis go to school, Sahabat Anak dan WSW Manis menyapa juga ada WSW Manis Patroli, jadi setiap hari kita lakukan patroli khususnya di hari libur, sasaran kita di tempat-tempat wisata," Kata Pamin II Subbagrenmin Dir Samapta Polda Malut, Ipda Masqun Abdukish kepada media ini, Minggu (02/12/2018).

Ia menjelaskan, giat patroli yang dilakukan di objek wisata dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang di tempat wisata terutama di kota Ternate, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. 

"Alhamdulillah, Masyarakat sangat Antusias dengan kedatangan anggota WSW Manis, karena kedatanggannya memberikan rasa nyaman sekaligus mengamankan wisatawan yang berkunjung di tempat wisata tersebut," akunya

Ia menambahkan, WSW Manis Patroli ini juga akan dilakukan Polres Jajaran namun untuk giat patroli yang dilaksanakan hari ini terdiri dari 10 Anggota Polwan Direktorat Samapta Polda Malut.

" Patroli kita kali ini di seputaran kota, yakni di danau Laguna Ngade, waterboom, benteng Kalamata, benteng Oranje dan benteng tolukko, ini di fokuskan di dalam kota, kerena di Minggu kemarin kami sudah patroli wisata yang berada di luar kota" tuturnya. (Shl).
Komentar

Berita Terkini