|

Pria Asal Malifut di Tangkap Polisi

MIRAS: Barang bukti (babuk) dan tersangka saat di amakan di Pospol Dodinga

HALBAR BRN - Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan (Jalsel) berhasil menggagalkan penyulundupan minuman keras (miras) jenis cap tikus, Sabtu (1/12). Penanggapan bermula dari kecurigaan Komendan Pos (Danpos) Desa Dodinga Kecamatan Jalsel, Aiptu Wirman terhadap dua unit kendaraan roda dua yang melaju dari Malifut, Halmahera Utara menuju Pelabuhan Feri Sidangoli.  

Danpos kemudian melakukan pengejaran terhadap kendaraan roda dua tersebut. Alhasil, Danpos berhasil mengamankan cap tikus yang bawa Robert (24). Dari tangan lelaki asal Malifut, Halmahera Utara ini Danpos menemukan 100 (seratus) kantong miras siap edar yang di simpan dalam kardus.

“ Awalnya Danpos Dodinga Aiptu Wirman curiga, setelah dikejar pihak kepolisian di temukan 100 kantong plastik miras jenis cap tikus,” kata Kapolsek Jalsel, Ipda Joni Aryanto.

Barang bukti (babuk) dan tersangka selanjutnya di giring ke Pos Polisi (Pospol) Dodinga. Dari pengakuan tersangka, kata Ipda Joni, barang haram tersebut akan di jual di Kota Ternate melalui Pelabuhan Sidangoli.

“ Para tersangka di buat surat pernyataan untuk tidak menjual miras lagi. Apabila  kedepan kedapatan membawa miras lagi, akan di ditindak secara hukum yang berlaku,” tegasnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini