|

Polres Halut Gelar Latihan Pra Ops Lilin



HALUT, BRN - Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara (Halut) melaksanakan latihan pra operasi lilin di Aula Amarta Polres Halut, Rabu (19/12). Latihan pra operasi lilin dalam rangka menyambut moment natal dan tahun baru 2019 ini dihadiri Waka Polres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi, SIK, Kabag Ops Polres Halut Kompol J. Metariang, Kabag Sumda Polres Halut AKP Sumarianto, Kasat Reskrim Polres Halut AKP Rusli Mangoda, Kasat Polair Polres Halut Iptu Ikbal Basahona dan sejumlah personil Polres Halut yang terlibat latihan pra operasi.

Waka Polres Halut Kompol Rudi Saeful Hadi mengungkapkan, latihan pra operasi bertujuan meningkatkan kemampuan teknis dan taktis bagi anggota yang nantinya bertugas giat operasi lilin.

Kegiatan ops lilin adalah operasi kemanusian untuk mengantisipasi kebiasaan masayarakat saat merayakan tahun baru seperti membuat pesta di tengah jalan sampai larut malam sekalian miras,” kata Kompol Rudi.

Kompol Rudi mengatakan, operasi lilin ini menyasar titik-titik yang disinyalir rawan yang memicu konflik. “ Pastinya titik kerawanan konflik, karena masyarakat tidak luput dari patroli guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya.

Kompol Rudi berharap seluruh elemen masyarakat dapat secara bersama turut berpartisipasi untuk menjaga keamanan, terutama di lingkungan masing-masing.

SEMENTARA ITU
Satuan Polisi Lalulintas Polres Halut bersama Komunitas Bentor Kota Tobelo melakukan perbaikan ruas Jl. Sengkanaung Desa Gosoma. Mereka menambal lubang jalan dengan material sirtu (pasir dan batu).

PERBAIKAN: Satlantas Polres Halut bersama Komunitas Bentor Halut menutup sejumlah yang mengaga di ruas jalan kawasan Pasar Modern Kota Tobelo
Kepala Unit (Kanit) Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Polres Halut, Ipda Risal Ibrahim kepada media ini mengatakan, kerja bakti yang dilakukan itu mendapat dukungan dari PT. Sama Sejati (SS).

“ PT SS memberikan 1 ret material sirtu. Material ini dipakai menambal lubang yang ada di ruas jalan, salah satunya jalan di pusat perbelanjaan Kota Tobelo di simpang empat Pasar Modern,” kata Ipda Risal.

Selain untuk meminimalisir kecelakaan, bakti kemanusiaan ini sebagai bentuk Satlantas Polres Halut memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan. Karena di ruas jalan ini tidak nyaman bagi pengguna jalan, juga berpotensi lakalantas. “ Apalagi di bulan Desember ini, pengguna jalan mungkin meningkat terutama ruas jalan di seputaran pasar, untuk itu kami peduli dan berinisiatif melakukan bakti perbaikan jalan,” sambungnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini