|

Polres Halbar Canangkan Zona Integritas



HALBAR, BRN - Polres Halmahera Barat (Halbar) siap berbenah diri dan menyerap masukan terkait pelayanan Polres Halbar. Hal ini sebagai wujud komitmen Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dilakukan sekaligus penandatanganan pakta integritas di Aula Polres Halbar, Senin (31/12). Penandatanganan pakta integritas yang pimpin Kapolres Halbar AKBP. Deny Heryanto. Dalam sambutanya, Kapolres Halbar mengatakan walau Polres Halbar baru dibentuk pada 2003 lalu, program pencanangan pembangunan zona integritas merupakan momentum bersejarah bagi Polres Halbar. Di tahun 2019 ini Polres Halbar telah dicanangkan sebagai salah satu Polres yang mengikuti penilaian zona integritas.
 “ Dan satuan kerja yang ikut penilaian diantaranya, Intelkam pada pelayanan SKCK, Sat Lantas terkait pelayanan SIM, dan SPKT terkait pelayanan pengaduan,” katanya.
Bergarap di tahun 2019  nanti Polres Halbar mendapat predikat WBK dan WBBM.
Pencanangan menuju WBK dan WBBM selanjutnya disosialisasikan ke personil dibawahnya, sehingga tidak terjadi pengutan liar (pungli) atau hal - hal yang berkaitan dengan korupsi yang sering didengar setiap pelayanan terhadap masyarakat nantinya.

“ Kami dari pimpinan pun akan berupaya atau transparan terhadap anggaran atau daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) yang kita peroleh. Karena dari apa yang kita kerja di akhir tahun ini nanti akan menjadi kebanggaan, sebab dari hasil kerja keras kita diberikan riword, dan mendapat kenaikan tunjangan kinerja sebesar 10 persen atau 1 greate,” ujarnya.

Dari seluruh polres jajaran Polda Malut, kata AKBP. Deny hanya 2 Polres jajaran yang mendapat penilaian yaitu Polres Halut dan Polres Halbar. Melalui program ini lebih meningkatkan kesadaran dan keikhlasan dalam melayani. “ Mungkin di tahun sebelumnya kita masih banyak kekurangan, mudah-mudahan di 2019 nanti Polres Halbar mencatatkan sejarah baru,” terangnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini