|

Panwaslu Bekali Duta Relawan



HALBAR, BRN - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) terus memantapkan kesiapan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019. Salah kesiapan yang di lakukan adalah sosialisasi pengawasan pemilu duta relawan pada Pemilu nanti.

Ketua Panwaslu Jalsel, Rahmat Komuntui mengatakan, duta relawan pengawas merupakan suatu gerakan mengawal Pemilu 2019 mendatang. Program Bawaslu RI ini merupakan terobosan dan implementasi dari program  pengawasan partisipatif dan juga mentransformasikan gerakan moral menjadi gerakan sosial.

“ Duta relawan pengawas merupakan upaya untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menghadapi pilkada mendatang,” katanya, Kamis (13/12).

Devisi Pengawasan Antar Lembaga Panwaslu, Muhammadun Hi. Adam menambahkan, agenda duta relawan adalah agenda Bawaslu RI yang mencakup didalamnya Bawaslu Propinsi, Bawaslu Kabupaten hingga penyelenggaran tingkat bawah.   

“ Karena itu Panwaslu Kecamatan Wajib di lakukan agar Pemilu nanti berjalan sesuai dengan yang di inginkan,” tambahnya. Secara struktural, kata dia, Bawaslu mulai tingakat nasional hingga  kecamatan sangat terbatas. Maksud duta relawan di bentuk untuk membantu mengawasi Pemilu mendatang. (yadi/red)
Komentar

Berita Terkini