|

MRI ACT Malut gelar Aksi peduli Uighur

Peduli Uighur, MRI ACT Malut gelar aksi di depan mesjid raya Al, Munawar
TERNATE, BRN - Merespon isu kemanusiaan yang terjadi di Xinjiang, China, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Maluku Utara menggelar aksi unjuk rasa memprotes pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang menimpa etnis Uighur di China.

Aksi yang digelar di depan masjid Raya Al Munawar kota Ternate ini di hadiri oleh ratusan massa. MRI yang juga merupakan lembaga kerelawanan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengutuk keras pembatasan hak-hak etnis Uighur dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

Koordinator Wilayah MRI Malut, Surachman dalam orasinya Jumat (21/12/2018) mengatakan bahwa membela Uighur merupakan amanat konstitusi dalam menentang segala bentuk penjajahan dan penindasan.

" Sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia, tentunya pasti memiliki tanggung jawab dan moril dalam membela saudara sesama muslim sebagaimana sesuai dengan amanat konstitusi, " ujarnya.

Lanjut dia, Aksi berjalan tertib Samapi dengan selesai yang dihadiri oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dengan mengangkat isu yang sama. (mn)

Komentar

Berita Terkini