|

MPW Pemuda Pancasila Malut Siap Kawal Pemilu 2019

Santrani Abusama

TERNATE,BRN - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (Malut) menyatakan sikap mengawal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Malut, Santrani Abusama, Selasa (18/12). Menurut dia, langkah ini dilakukan demi menciptakan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) nanti berjalan lancar, aman dan damai sesuai harapan publik.

Santrani mengatakan, untuk mewujudkan Pemilu yang aman, maka di perlukan kerjasama antara berbagai pihak. Selain itu, untuk menyikapi kaitannya dengan Pilpres maupun Pileg perlu mengutamakan kejujuran, sebab fenomena yang tidak menginginkan Pemilu damai ini sangat besar terjadi. “ bisa di buktikan misalnya ada pemberitaan hoax maupun ada oknum-oknum tertentu yang coba mengacaukan kondisi negara saat ini,” katanya.



Ia juga mengapresiasi kinerja Kepolisan Daerah Malut dalam menegakkan hukum serta menjaga keamanan dan ketertiban terutama bagi masyarakat di Malut. MPW Pemuda Pancasila Malut juga mendukung penuh POLRI untuk menindak tegas oknum yang menyebar isu sara, fitna dan kampanye hitam dalam Pemilu nanti.

“ MPW Pemuda Pancasila Malut siap melakukan komunikasi serta mengalang dukungan dengan berbagai element strategis lainya di Malut, sehingga Pilpres dan Pileg dapat berjalan aman, tertib, dan damai,” ungkapnya

Pengambilan sikap ini menurut dia, sebagai sebuah sikap yang menurut hematnya adalah sebuah hal yang begitu penting dalam momentum Pilpres nanti. Sebagai miniatur bangsa, pemuda pancasila yang dilahirkan dari lingkup TNI dan POLRI mencoba mengsejajarkan dan bekerja sama untuk bagaimana membantu kinerja kepolisian dalam hal mengamankan Malut. (mal/red)
Komentar

Berita Terkini