|

Lift Muara Mall Jatuh, Tiga Orang Korban

JATUH: Tiga korban kecelakaan lift Muara Mall saat di rawat di RSUD Chasan Boesoirie Ternate

TERNATE BRN - Sedikitnya Sembilan orang mengalami kecelakaan jatuhnya lift Muara Mall pusat perbelanjaan di Kota Ternate, Kelurahan Santiong, Kecamatan Kota Ternate tengah, Kota Ternate, Selasa (25/12) pukul 14:00 WIT.

Kesembilann orang tersebut saat menaiki tangga lift Muara Mall. Lift tiba-tiba terjatuh dari lantai tiga ke lantai satu. Tiga korban diantaranya dilarikan ke di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate untuk di rawat.

Tiga korban kecelakaan jatuhnya Lift Muara Mall yakni Nafsia (39) warga Soa Puncak, Jaujau Abd Latif (50) dosen Unkhair alamat Jati, dan Nurhayati Marhaba (42) warga BTN Kelurahan Maliar.

Kecelakaan tersebut diduga kosleting lift. Penyebab lainnya adalah melebihi kapasitas, saat lift terjatuh. Kesembilan korban kecelakaan dua anak-anak dan tujuh orang dewasa yang terbilang gemuk.

“ Waktu kami masuk lift dari lantai tiga, pintunya tertutup lalu di pencet-pencet tombolnya oleh salah satu korban. Tiba-tiba ada bunyi ledakan langsung kita semua jatuh dengan lift,” kata Jauja Abd Latif salah satu korban, saat ditemui di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Hasan Boesoirie Ternate.

Terpisah, pemilik Muara Mall  Sofiati Munir (55) kepada wartawan mengatakan, ketiga korban yang di dirawat di RSUD Chasan Boesoirie tidak mengalami luka sirus. “ Ketiga korban allhamdulillah baik-baik saja, hanya memar di bagian kaki saja,” katanya.

Untuk biaya pengobatan, kata dia, semuanya ditanggulangi pihak Muara Mall. “ Kami bertanggung jawab atas apa yang terjadi, semua biaya di RSUD di tanggung oleh kami,” tandasnya. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini