|

Kemenag Malut Sambangi Pemkab Halsel

Foto bersama Bahrain Kasuba, Ketua Tim Penggeran PKK Halsel, Kemenag Malut dan Kemenag Halsel

LABUHA, BRN - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil)  Kementerian Agama (Kemenag)  Provinsi Maluku Utara (Malut), Sarbin Sehe menyambangi Pemerintah Halmahera Selatan. Agenda dalam rangka silaturahim itu berlangsung di Rumah Adat Solo Kawasan Wisata Kebun Karet Halsel, Jumat (14/12) kemarin.  

Kedatangan Sarbin Sehe di sambut baik Bupati Halsel, Bahrain Kasuba. Ketua Tim Penggerak PKK Halsel, Hj. Nurlela Muhammad, Kepala Kementerian Agama Labuha bersama Ibu, Pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Halsel, serta Karyawan-karyawati Kemenag Provinsi Malut dan Kemenag Halsel turut hadir dalam acara itu.

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Malut bersama Keluarga dan jajaranya di Kabupaten Halsel. Orang nomor satu di lingkup Halsel ini mengatakan, pemerintah daerah (pemda) dan Kemenag harus terus menjalin kerja sama yang baik khususnya di bidang keagamaan. Ini bertujuan dapat membuat masyarakat sadar sehingga dapat membangun suatu kehidupan yang baik akan datang.

“ Kami di Pemda saat ini telah mencanangkan program Barbasis Nilai, yang masuk dalam 10 Bisa. Yaitu bisa  Berkah, dengan melakukan shalat subuh berjamaah pada setiap Rabu dini hari serta shalat 5 waktu,  yang wajib dijalankan  ASN dan seluruh perangkat daerah, sampai ketingkat Desa,” jelas Bupati.

Bupati mengaku, salah satu impian terbesarnya yang belum terwujud selama menjabat sebagai ketua DPRD Halsel 2 priode dan saat ini sebagai Bupati Halsel adalah memberikan pelanyanan yang lebih terbaik kepada para Calon Jamah Haji Halsel.

Impian itu, kata dia, menyediakan maskapai secara langsung ke emberkasi Makassar. Sehingga mempermudah jamaah haji ke Makassar langsung dari Bacan tidak lagi harus ke Ternate. “ Semoga semua itu bisa cepat terlaksana dengan ditambahnya perluasan Bandara Usman Sadik labuha sepanjang 800 meter ini,” katanya.

Sementara Kakanwil Kemenag Malut, Sarbin Sehe mengapresiasi kepada Bupati Halsel dalam kurun waktu 3 tahun memimpin Halsel. Sarbin mengaku, wajah Ibu Kota Bacan telah banyak beruba semenjak di pimpin Bahrain Kasuba. Kota Labuha saat ini terlihat begitu tertata dengan baik, mulai dari pembangunan jalan, pasar, tempat-tempat  wisata yang ada di Halsel terutama kawasan hutan karet dan juga Selat Pogo-Pogo.
Menurutnya, perubahan wajah Kota Labuha jauh lebih baik di bandinglan waktu dulu.  “ Kabupaten Halsel lebih baik dan semakin lebih maju, dibawah pimpinan Bupati Halsel dan semua jajaran Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Sarbin mengatakan, maksud kedatangannya di Halsel yaitu untuk melakukan pembinaan kepada Aparutur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kemenag Kabupaten Halsel. Dimana pembinaan ini di lakukan agar ASN di Kemenag dapat menjadi ASN yang betul-betul bisa bersyukur.

Selain itu, kunjunganya ini untuk memberikan informasi mengenai sejumlah program Kemenag yang diselaraskan dengan program pemerintah daerah melalui Pembinaan Aparatur Barbasis Nilai (PABN). Sarbin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Halsel kerana telah ikut membantu memberikan anggaran transportasi lokal dari Labuha ke Ternate  dan Ternate ke Makassar bagi para calon jamaah Haji Halsel.

“ Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik,” katanya. (Bur/red)
Komentar

Berita Terkini