|

Kapolres Halut Pimpin Rakor Lintas Sektor

AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo
HALUT, BRN - Polres Halmahera Utara melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sekor, Kamis (20/12).  Rakor di Aula Amarta Mapolres Halut itu dalam rangka pengamanan hari raya natal dan tahun baru 2019. Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo membuka sekaligus memimpin Rakor.

Kapolres menuturkan, Rakor ini merupakan rapat pembuka yang nantinya masing-masing instansi bersama Polres melakukan pengamanan perayaan natal dan tahun baru nanti. Kepada seluruh instansi terkait dibutuhkan peran dan dapat bekerja sama.

Kemudian instansi terkait menyiapakan personilnya dan saling mengisi kekurangan untuk mengamankan dan menyukseskan perayaan natal dan tahun baru,” kata AKBP Yuyun saat membuka acara.

Sementara Bupati Halut, Frans Manery menyampaikan banyak terimah kasih dan apresiasi kepada Polres Halut. Hingga masuk ke pekan ketiga bulan Desember situasi pulau Halmahera khususnya di Halut masih aman dan kondusif.

Frans berharap situasi ini bisa dipertahankan sampai pada puncak natal dan malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019. Keran menurut dia, di malam puncak seperti potensi konflik berpotensi terjadi. Apalagi Halut masuk kategori rawan mengkonsumsi minuman keras (miras).

“ Untuk itu mari bersama-sama menjaga keamanan dan kestabilan daerah ini.
Tidak bisa pungkiri bahwa tahun ini dihadapkan dengan tahun politik dimana  pemilihan Pileg dan Pilpres yang kemungkinan akan adanya gesekan dalam masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Halut, Kompol J. Metariang mengatakan, waktu giat pengamanan natal tahun baru selama 10 (sepuluh) hari dimulai 23 Dessember sampai 1 Januari 2019.

“ Gelar Ops ini akan dilaksanakan dilapangan upacara Pemda Halut. Ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa menunjukan kesiapan kita dalam melaksanakan PAM Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dan dalam melaksanakan PAM, kami suda siapkan tim tindak gabungan dengan target minuman keras baik kepada orang maupun tempat jual,” katanya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini