|

Kapolda Pertegas Lahan di Ubo-Ubo Milik Polda


TERNATE, BRN - Kapolda Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Naufal Yahya melakukan silaturahmi bersama masyarakat Kelurahan Ubo-ubo dan kayu Merah, yang menempati tanah milik Polda Malut, Kamis (6/12).

Kapolda Malut mengatakan, dalam ajang silaturahmi antar masyarakat kelurahan hanya untuk memberitahukan bahwa tanah yang mereka tempati adalah milik Polda Malut. “ Tadi kami sampaikan kepada mereka (masyarakat), bahwa tanah itu milik Polda Malut,” katanya.

Naufal menjelaskan, pada intinya warga di dua kelurahan ini sudah tahu, dan pihak Polda belum mengambil langkah-langkah dan hanya memberitahukan. “ Dalam silaturahmi ini belum ada kesepakatan dari pihak Polda dan masyarakat dua kelurahan, karena Polda baru memberitahukan saja,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat yang menempati lahan sengeketa, Yakub Maraha kepada awak media mengatakan, lahan yang mereka tempati merupakan anak-anak dari purnawirawan yang dulunya menempati tanah itu.

“ Tadi saya sudah sampaikan kronologis tanah tersebut, kepada bapak kapolda tetapi kelihatannya bapak kapolda tidak terlalu merespons,” sesalnya.

Lahan sengketa di dua kelurahan ini ditempati 172 KK. Sebanyak 27 KK anak-anak Purnawirawan, dan 145 KK dari pihak ketiga. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini