|

Jelang Nataru, ASDP Sediakan 10 Armada Penyebrangan Ferry

Manager PT. ASDP Ternate Hi Ali Tamher 

TERNATE, BRN - Menghadapi Hari Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019, pengguna jasa angkutan penyeberangan Ferry di Provinsi Maluku Utara mulai menunjukan peningkatan. Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang maupun barang dan kendaraan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Ternate menyiapkan  7 sampai 10 armada penyeberangan ferry.

Menurut Manager Usaha PT ASDP Cabang Ternate, Ali Tamher saat di temui diruang kerjanya Selasa (11/12/2018) mengatakan Sebanyak 7 sampai 10 armada yang disiapkan PT ASDP untuk melayani angkutan pada rute Bastiong Ternate-Rum Tidore Kepulauan, Bastiong-Sofifi dan Bastiong-Sidangoli, Tobelo - Daruba dan bagian selatan Halmahera.

Selain armada yang disiapkan ASDP, ada pula tiga armada milik swasta yang juga beroperasi, sehingga dipastikan keseluruhannya akan mampu mengangkut penumpang dalam Nataru nanti. " Ada 4 armada milik ASDP ditambah dengan 3 armada milik swasta. Jadi total armada yang disiapkan jelang Nataru sebanyak 7 armada bahkan sampai 10 armada " Katanya.

Kata dia, Untuk berbagai rute Ternate ke Kabupaten lainnya di Malut seperti Babang, Saketa, Sidangoli  hingga selatan Halmahera sudah disiapkan dalam menjalankan Nataru.

Lanjut dia, selain menyediakan armada, kami juga berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kenyamanan sebagaimana harapan pengguna jasa dalam bepergian. " mari kita sama sama menjaga keselamatan keamanan dalam bepergian untuk tidak mengabaikan keselamatan dalam Nataru, " tutupnya. (mn)

Komentar

Berita Terkini