|

Jelang Natal dan Tahun Baru, PDAM Pastikan Pelayanan Air Bersih Aman

Kantor PDAM Halmahera Utara 


HALUT, BRN – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menjamain pendistribusian air bersih ke pelanggan aman, hal ini dikatakan direktur Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Halut Farid Iskndar, Direktur PDAM Halut kepada media ini (Kamis 6/12/2018).

Jauh sebelumnya sudah melakukan perawatan dan pemeliharan di semua unit mesin pompa air. Upaya ini, untuk menghindari adanya gangguan dalam pendistribusian air bersih kepada pelanggan. "Secara teknis, kami sudah melakukan pembenahan dan perawatan di semua mesin pompa, dan di pastikan aman", terangnya.

Kata Farid, selama distribusi listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) rayon Tobelo aman. Maka pendistribusian air bersih juga aman. Pendistribusian air bersih, PDAM masih bergantung dari listrik  PLN. "Untuk memastikan pendistribusian air bersih aman,  kami melakukan koordinasi dengan PLN. Dan oleh manager PLN menyampaikan, di Natal dan Tahun Baru Listrik aman.

Lanjut dia, mengantisipasi adanya peningkatan penekanan air di Kota Tobelo, tingginya pemakaian pelanggan di Natal dan Tahun baru, PDAM sudah menambah 1 unit pompa air. " Kami sudah tambah satu unit popa air untuk mengantisipasinya peningkatan air bersih jelang natal dan tahun baru.

Kepada pelanggan, Farid berharap, kesadarannya untuk segera menyelesaikan tunggakannya sebelum tanggal 20 Desember. Pasalnya di bulan Desember akan dilakukan pemutusan bers-bersaran bagi pelanggan yang masih menunggak diatas dari tiga bulan. " Jujur, biaya operasional PDAM sangat besar, namun tunggakan pelanggan PDAM hingga Desember 2018 ini, capai Rp 2 miliar. Inilah yang kadang-kadang menghambat pelayanan PDAM ke pelanggan", pungkasnya (art/red)

Komentar

Berita Terkini