|

Iswan Hasjim Ajak ASN Wujudkan Akhlakul Karimah


ISWAN HASJIM
LABUHA, BRN - Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Halmahera Selatan untuk memiliki Akhlakul Karimah di dalam keseharian sebagai birokrat. Ini disampaikan saat memimpin Upacara Hari Disiplin Pegawai di Halaman Kantor Bupati, Senin (17/12).

Menurutnya, dengan memiliki akhlak yang baik, seorang ASN akan mampu memikul amanah dan tanggung jawab di pundak masing-masing personal. Ia juga meminta kepada ASN agar jangan menyia-nyiakan waktu/kesempat untuk menanamkan Akhlakul Karimah dalam berbirokrasi.

“ Jangan sia-siakan waktu ini, jangan sampai waktu ini tidak bisa kita miliki lagi. Oleh karena itu saya mengajak untuk seluruh ASN Halsel agar mampu menanamkan akhlakul karimah disetiap aktivitas sebagai ASN,” ucapnya.

Iswan mengatakan, upacara Hari Disiplin Pegawai setiap tanggal 17 bulan berjalan sudah menjadi agenda nasional. Itu artinya pemerintah menyadari betul bahwa kunci daripada kusuksesan adalah kedisiplinan.

“ Kunci kesuksesan dari seseorang hanya bisa kita raih kalau disiplin itu ditegakan sebaik-baiknya, itu adalah kunci. Makanya kita diingatkan dengan upacara rutin setiap bulannya,” katanya.

Berharap ASN di lingkup Halsel mampu memiliki karakter, loyalitas dan dedikasi terhadap tugas yang diembankan. Karena kata dia, disiplin tidak perlu di ingatkan lagi, sebagai seorang pegawai sudah barang tentu menyadari betul bahwa kekuatan dari ASN adalah disiplin.

Keberadaan atau kehadiran itu adalah kunci dari suatu proses. Pria yang hobinya main futsal ini menganalogikan sebuah blender. Hasil blender tergantung si pemiliknya menggunakan, jika setiap barang-barang yang di masukkan ke dalam blender maka blender itu menghasil hasil sesuai keinginan. Halus atau tidak tergantung si pemilik memblendernya.

“ Kalau blendernya hanya sekejap, maka hasilnya pun tidak sesuai keinginan kita. Dan blender yang kosong tidak akan menghasilkan sebuah hasil dari proses. Begitu juga dengan ASN, jika kita sudah hadir tepat waktu maka tidak akan dipungkiri kita akan mampu dapat menghasilkan sesuatu yang kita inginkan,” pungkasnya.

Diakhir ucapara terseut dilakukan penyerahan mesin pengecekan e-KTP dari Dinas Dukcapil Halsel kepada Sekertariat yang diterima oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim. (Bur/red)
Komentar

Berita Terkini