|

Ibadah Malam Natal Polres Halut Berlangsung Khidmat

Pdt Iren Musa saat menyampaikan hutba ibadah

HALUT, BRN - Ibadah malam natal Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Utara berlangsung khidmat dan lancar, Sabtu (15/12) malam tadi. Tema ibadah malam natal tahun ini mengangkat tema “ Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita ”.

Sementara sub tema “ Dengan Khidmat Yesus Kristus, Polri Makin Maju, Jujur, Bersih Sebagai Penegak Hukum, Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat Dalam Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Polres Halmahera Utara ”.


Ibadah di pimpin oleh di pimpin oleh Pendeta Iren Musa. Ibadah mala di gedung Amarta Polres Halut ini di hadiri Bupati Halut, Frans Manery, Sekertaris Daerah (Sekda) Halut, Fredy Tjandua, Kasdim 1508 Tobelo, Mayor Inf Roby Manuel, para pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Dalam hutbamya, Pdt. Iren Musa mengatakan, perayaan natal adalah bukan sebuah rutinitas. Natal adalah bentuk bagaimana mengaplikasikan tugas dan tanggung jawab guna menciptakan dan menjaga keutuhan serta kedamaian antar sesama umat manusia.
“ Dalam setiap tugas dan pekerjaan yang kita emban, selalu di perhadapkan berbagai problem sosial. Melalui ibadah malam natal ini kita satukan keutuhan dan memperat silatulrahim serta menjaga kedamaian antar sesama,” ujar Iren.

Karena setiap aktivitas, kata dia, kita dapat menatap diri dalam setiap tugas dan pekerjaan yang di emban, apalagi khusus kepada penegak hukum. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya membutuhkan skil/kemampuan khusus untuk bagaimana mengahdapi itu semua.

“ Senantiasa mereka (Polri) di berikan hikmat, sehingga berkenaan di hadapan Tuhan dalam menjalankan tugas sebagai polisi.  Juga sebagai suami atau sebagai isteri maupun ibu dari anak-anak,” katanya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini