|

GKPMI Gelar Natal Kristus 2018



TERNATE, BRN - Gereja Kalvari Pantekosta Misi Indoneisa (GKPMI) Jemaat Bethlehem Ternate menggelar perayaan natal kristus 2018 di Royal resto, Rabu (5/12). Ketua Panitia natal, Pdt Rizach Buga S.Th mengatakan, agenda natal ini dilaksanakan berdasarkan kesepatakan bersama jemaat yang digabung setiap departemen-departemen yang ada.

“ Ini adalah natal akbar atau natal natal jemaat yang digabung setiap departemen. Alasan dilaksanakan di Royal karena memang tempat untuk ibadah mencukupi dengan jumlah kehadiran jemaat yang ada. Sehingga itu kami harus mengadakan ditempat ini,” kata Rizach.

Kata dia, agenda seperti ini hampir setiap tahun dilaksanakan. Ia merasa bersyukur setiap undangan yang dibagikan di respon baik, khususnya pimpinan-pimpinan gereja  se-Kota Ternate. “ Semuanya bisa hadir untuk memeriahkan Ibadah Natal Kalvari Pantakosta Misi Indonesia malam ini,” ungkapnya.

Rizach juga mengatakan, undangan yang disebarkan bukan hanya dari kalangan nasrani, saudara-saudara Muslim  di Kota Ternate juga di undang sebagai bentuk keberagaman dan mempererat hubungan antar agama.

“ Dan malam ini saudara-saudara kita dari muslim pun datang, dan saya sangat senang sekali  karena inilah keberagaman kita di Kota Ternate,” ujarnya.

Tema "Nothing Impossible" merupakan pesan yang sangat luar biasa dari pimpinan Gereja Kalvari. Mengingat kondisi sosial saat ini, seperti kondisi ekonomi Maluku Utara sekarang lagi merosot.

“ Perayaan natal ini memang kami lakukan tidak hanya di malam ini saja, tetapi dari masing masing departemen pun  baik pemuda, kaum Bapak, kaum ibu, dan anak anak sekolah minggu itupun mengadakan natal bersama. Dan pada malam ini, mengawali itu semua untuk bisa membuka Natal-natal yang lain sampai pada tanggal 25 Desember yaitu kita akan beribadah bersama lagi digedung gereja itu sendiri,” jelasnya.

“ Perayaan Natal ini diadakan setiap tahun, setiap tahun selalu diadakan untuk Perayaan Natal. Untuk menyambut tanggal 25 Desember ”. (RBL)
Komentar

Berita Terkini