|

Gara-gara Kosleting Mesin Alkon, 14 Kos-kosan Hangus Terbakar

Insert: Mesin alkon BMM dan petugas Damkar berusaha memadamkan api

TERNATE, BRN - Rumah milik Yulianti, warga Kelurahan Muhajirin RT 05 RW 03 dan 14 kamar kos-kosan ludes dilahap sijago merah, Kamis (06/12/2018). Diduga kebakaran bersumber dari kosleting mesin alkon Bahan Bakar Minyak (BBM).

Adapun kronologis kejadian, pada pukul 11:30 WIT, Adil Syahri dan Faisal sedang menyuling minyak tahan dari mobil tanki Maluku Indah untuk dipindahkan ketempat penampungan minyak tahan milik Marsan Habu. Saat penyulingan berlangsung mesin alkon mengalami kendala, Adil Syahri  dan Faisal langsung mematikan mesin alkon tersebut namun terjadi percikan api pada busi mesin alkon yang mengakibatkan selang alkon terbakar.

Pukul 12.00 WIT api makin membesar dan merambat ke kost-kossan milik Ibu Titin Mulyono. Berselang 15 menit kemudian, 4 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan api. Meski berusaha dipadamkan petugas pemadam, akan tetapi 14 kamar kos, satu unit rumah dan satu unit kios penampung minyak tanah ludes terbakar.

Akibat dari kebakaran tersebut,  sopir Mobil Tanki milik Maluku Indah, Faisal (33) mengalamai luka bakar di bagian tangan kiri dan kaki kiri. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Tentara. Untuk keriguan di perkirakan mencapai ratusan juta. (shl/red)
Komentar

Berita Terkini