|

DPRD Morotai Usir Sekda dan Kadis Dari Ruang Rapat


Suasana Rapat Bersama DPRD,Sekda dan SKPD Morotai 

MOROTAI,BRN
-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai mengusir Sekertaris Daerah (Sekda), Muhammad M Kharie dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Langkah tegas DPRD mengusir Sekda dan sejumlah pimpinan SKPD ini, sebagai bentuk protes terhadap Bupati, Benny Laos yang enggan memenuhi undangan resmi DPRD yang dialamatkan kepada dirinya.

Bupati Morotai sudah dipanggil dua kali oleh DPRD untuk dimintai keterangan seputaran kebijakannya yang menjadi polimik sehingga berujung pada aksi unjuk rasa oleh Aparat Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, sayangnya undangan resmi yang dilayangkan DPRD tidak digubris oleh Bupati, anehnya panggilan DPRD yang dialamatkan terhadap Bupati itu diwakilkan ke Sekda, Muhammad M Kharie Kepala Bappeda, Abjan Sofyan, Kadisdikbud, F Revi Dara dan Kadis Keuangan M Umar Ali.

Padahal Bupati diketahui berada di Morotai."Seharusnya Bupati yang hadir langsung untuk menjelaskan persoalan yang terjadi," ucap wakil Ketua II DPRD Pulau Morotai, Rasmin Fabanyo di dapan masa aksi dalam hearing yang berlangsung di ruang paripurna DPRD, Rabu (5/12/2018).

Rasmin menyebutkan, tidak menerima empat perwakilan pejabatan dari Pemkab ini, karena mereka dinilai tidak mengetahui pasti persoalan yang terjadi, selain itu ketidakhadiran ini menujukan bupati tidak menghargai lembaga DPRD.

Ini dibuktikan meski pun telah dipanggil berulang-ulang. Bupati tidak menggubris undangan DPRD. "Setelah ini, kami akan rapat internal untuk mengambil keputusan, mengambil langkah selanjutnya," tegasnya. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini