|

Dandim Tobelo Gelar Jam Komandan ke Prajurit


HALUT, BRN - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto memberikan pembekalan pengarahan atau jam komandan Prajurit, PNS serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1508 Tobelo di Aula Kodim, Senin, (17/12).

Acara tersebut sebagai mempererat tali silahturahmi terhadap anggotanya. Serta mengingatkan prajurit Kodim, PNS, Anggota Persit untuk menyikapi dan merespon semua informasi dapat meningkatkan kepekaan dan kepedulian sebagai aparat teritorial. Pembekalan pengarahan ini Kasdim 1508 Tobelo, Mayor Inf Robi Manuel, para Perwira staf Kodim dan  para Danramil jajaran Kodim 1508 Tobelo.

Letkol Kav Tri Sugiarto dalam pembekalannya menyampaikan, pembekalan pengarahan merupakan kegiatan rutin di laksanakan Kodim 1508 Tobelo. Kepada seluruh anggota harus dapat bersinergi antara kepolisian dan masyarakat yang ada di wilayah tertorial agar situasi dapat di jaga dengan baik. Letkol Tri juga mengingatkan jajarannya agar tetap mempertahan dan menghindari setiap pelanggaran. Sebab menurutnya, kecil/besar setiap pelanggaran itu sudah barang tentu berdampak.

“ Kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) berharap agar dapat melakukan lapor cepat dan temu cepat, sehingga situasi dalam menjelang natal dan tahun baru ini tetap aman. Semua anggota di harapkan dapat menjaga netralitas, apalagi saat ini kita memasuki tahun politik, untuk itu tetap menjaga netralitas dengan baik dan menjaga situasi tahun politik dengan baik,” kata Letkol saat memberikan pengarahan.

Letkol Tri mengungkapkan, selama bertugas di Kodim 1508/Tobelo belum menemukan atau mendapat pelanggaran sifatnya signifikan. Ia berharap prestasi ini tetap dijaga setiap anggota. “ Kepada anggota dapat lebih bijak dan cerdas dalam melaksanakan tugas di desa binaan masing-masing,” katanya.

Penyerahan bingkisan
Letkol mengatakan, keberhasilan setiap tugas berat di pundak prajuritnya tak lepas dari peran seorang ibu. Di era modern seperti saat ini peran penting seorang ibu sangat di butuhkan putra-putrinya, tentu ini bukan satu tugas yang mudah dan ringan. Berbagai dampak negatif lingkungan seperti Narkoba, budaya kekerasan, kenakalan remaja, etika, sopan santun dan moralitas, sangat menuntut perhatian dan penanganan lebih dari seorang ibu.

Di penghujung kegiatan di rangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada prajurit dan PNS. Bingkisan itu diserahkan kepada prajurit/PNS yang merayakan Natal dan Tahun Baru. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini