|

Bupati Halsel Minta Penanganan Cepat


LABUHA, BRN - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba mengunjungi lokasi bencana di Desa Sidopo Kecamatan Bacan Barat Utar, Halmahera Selatan untuk melihat langsung kondisi desa pasca bencana.

On the spot kalin ini politisi PKP Indonesia Halsel itu didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ali Dano Hasan dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel, Samsi Subur.

Usai melihat dan mengecek, Bahrain mengaku secepatnya Pemkab Halsel mengambil langkah. Karena itu ia meminta kepada dinas teknis cepat mengambil langkah takstis. Bahrian juga meminta dinas tekni agar tetap waspada dan bergerak cepat bila bencana seperti ini, sehingga tidak memakan korban jiwa.

“ Walaupun tidak ada korban jiwa, tapi kita waspada karena bencana datang kapan saja. Kepada instansi terkait terus memonitoring desa-desa yang ada di Halsel, ketika ada cuaca buruk, sehingga bisa bergerak cepat pada saat Ada kejadian,” katanya.

Data yang dihimpun media ini, longsor yang terjadi di Desa Sidopo beberapa waktu lalu itu menimbun satu rumah milik warga. Sementara 17 rumah warga lainnya teremdan air akibat genangan air satinggi lutut orang dewasa. (saf)
Komentar

Berita Terkini