|

AGK Lanjutkan, BK Dua Periode



LABUHA, BRN - Meski pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan dihelat pada 2020 mendatang, pengurus daerah partai politik mulai membicarakannya salah satunya DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Halsel.  

Partai Perindo di nahkodai Saiful Hi Gani menilai, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (13/12) kemarin yang di menangkan pasangan calon Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) selaku Pemohon tidak terlepas dari peran Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba.

Menurut Saiful, kemenangan AGK-YA dengan selisih 920 suara rival politik AHM-Rivai tentu berdampak pada pemilihian Bupati dan Wakil Bupati di Halmahera Selatan. Selain ketua tim pemenangan AGK-YA, bupati aktif Halmahera Selatan (Halsel) ini memiliki prestasi sangat luar biasa dalam membangun Halsel, baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

“ Sehingga di kabupaten/kota lain di Malut masih di hebohkan dengan persoalan ekonomi yang tak habis-habis dan harus di selesaikan oleh Pemda setempat, namun masyarakat di Halsel terlihat sangat aman dari pergolakan ekonomi seperti yang di alami di kabupaten/kota lain di Malut,” kata Saiful.

Kepada wartawan, Jumat (14/12) mengatakan, kemenangan gubernur petahana KH. Abdul Gani Kasuba merupakan batu loncat Bahrain Kasuba menuju dua periode sebagai Bupati Halsel. Segudang prestasi dimiliki dan di torehkannya di Halsel sehingga pasangan calon yang diusung PDI-P dan PKPI itu peroleh suara terbanyak di Halsel.

“ Atas dasar ini, Bahrian Kasuba dinilai sangat layak untuk memimpin Halsel untuk kedua kalinya,” katanya.

Untuk Pileg, kata dia, partainya akan berusaha dan berupaya dengan komposisi calon legislatif (caleg) untuk terus berkonsolidasi di Halsel. Konsolidasi dan penguatan pada pemenangan Pileg sehingga di semua daerah pemilihan (Dapil) Perindo bisa terisi.

Saiful mengungkapkan, pihaknya mendukung Bahrain Kasuba (BK) menghadapi momentum pemilihan kepala daerah di Halsel pada 2020-2025 mendatang. Karena menurutnya, BK merupakan sosok tepat untuk diusung Perindo. Keminatan Perindo terhadap BK karena dirinya merupakan sosok mudah yang tepat untuk dimenangkan kedua kalinya di Halsel dan disukai semua kalangan di Halsel.

“ Sikap politik dalam momentum Pilkada di Halsel periode 2020-2025, saya  menyatakan sikap akan mendukung Bahrain Kasuba sebagai Bupati Halsel dua periode,” tandasnya. (Bur/red)
Komentar

Berita Terkini