|

Wabup Halbar Hadiri Maulid Nabi di Guaemaadu



HALBAR, BRN - Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Guaemaadu (IPPMG) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Al-ikhwan Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (22/11) malam kemarin.

Serimoni dengan tema "Meneladani Integritas Rasullulah Muhammad SAW Dengan Mental Generasi Muda Yang Cerdas, Jujur, Ikhlas dan Berakhlak" itu dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando.

Selain Ahmad Zakir Mando, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Halbar, Ustadz Hi Zulkifly Syah, Kabag Pemerintahan, Ramli Naser, Imam Masjid Al-ikhwan serta kepala desa dan tamu undangan lainnya.

Ahmad Zakir Mando dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

Harusnya kita patut meneladani buah pikirannya yang cerdas dan jernih ucapan yang santun dan lembut. “ Tindakan yang arif dan bijaksana serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapan itulah perilaku yang diwarnai oleh ahlak mulia,” kata Wabup.

Dikatakan Zakir, maulid nabi ini sebagai wahana meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Mengumpulkan persatuan dan persaudaraan menuju perubahan yang lebih baik terutama di Kabupaten Halmahera Barat. “ Peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW ini bukan sekedar mengenang kelahiran dan perjalanan hidup Rasulullah tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etika kerja,” ungkapnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini