|

Upacara Bendera Tanggal 17 Bulan Berjalan Rutinitas Pemkab Halut

Frans Manery

HALUT, BRN  - Kewajiban aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17 pada tiap bulannya akan kembali dilaksanakan dan dijalankan Pemkab Halut.

Kepastian menghidupkan kembali penyelenggaraan upacara bendera Merah Putih di lingkungan instansi pemerintah pada tanggal 17 tiap bulan tersebut di sampaikan oleh Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery di sela-sela upacara bendera tanggal 17 bulan berjalan kantor Bupati Halut, Senin (19/11).

Upacara tersebut diikuti Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda) Halut, TNI/Polri dirangkai bersamaan dengan peringatan HUT Korpri ke 47 serta pembukaan kejuaraan menembak Bupati Cup I.

Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, rutinitas upacara tanggal 17 tiap bulan berjalan jangan di anggap sebagai rutinitas semata. Akan tetapi upacara ini j menjadikan tolak ukur untuk peningkatan rasa nasionalisme dan tanggung jawab pengabdian sebagai seorang ASN.

“ Selain menjadi rutinitas dan tolak ukur, juga meningkatkan disipilin dan pelaksanaan gerakan revolusi mental ASN,” ucap Frans Manery.

Berharap kepada anggota Korpri untuk memahami dan mampuh menata birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan baik lagi. Percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, baik perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur, akuntabilitas, pengawasan benar-benar dilakukan dari hulu sampai hilir.

Sekedar diketahui, dalam memeriahkan HUT Korpri ke -47 , Pemda Halut juga menyelenggarakan berbagai  perlombaan, serta kejuaraan menembak terbuka memperebutkan piala Bupati Cup I. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini