|

TP PKK Halbar Peringati HKG ke 46

Foto Ketua PKK Halbar Joula A Dani Massy bersama TP PKK yang memenangkan lomba

HALBAR, BRN - Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PPK) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 46 tahun 2018, Selasa (27/11)

Serimoni di ruang aula kantor Bupati itu dihadiri Bupati Danny Missy, Ketua PKK Halbar Joula A. Danny Missy, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar serta pengurus PKK tingkat kecamatan maupun desa.

Peringatan HKG PKK dengan tema "Dengan HKG PKK ke 46, kita tingkatkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan indonesia damai" tersebut dikemas berbagai lomba. Seperti lomba 10 program pokok PKK di tingkat Halbar, lomba B2SA dan lomba masak serba ikan.

“ Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Bupati, atas bimbingan dan arahannya sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik,” kata Ketua PKK Halbar Joula A. Dani Missy.

Penyerahan hadia kepada TP PKK yang memenangkan lomba oleh Ketua PKK HalbarJoula A. Dani Missy
Joula yang juga isteri Dani Missy itu mengatan, melalui peringatan HKG PKK ini TP PKK mampu menyusun rencana aksi dalam akselerasi atau percepatan program dalam melaksanakan 10 (sepuluh) program PKK.

Bupati Halbar Danny Missy menambahkan, peran TP PKK tidak bisa dianggap remeh. Peran TP PKK sangat bermanfaat karena membutuhkan kerja keras, kekompakan dan keberanian untuk mencapai sebuah keberhasilan. Kekompakan dan keberanian hanya bisa dimiliki oleh kader-kader PKK terbaik yang ada di kabupaten, kecamatan dan desa.

Politisi PDIP itu mengatakan, peringatan HKG PKK tidak selesai sebatas menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih mengentalkan komitmen bagi kemajuan Halbar.

” Kegiatan yang kita laksanakan hari ini dan di tahun-tahun sebelumnya setidaknya mengandung hal-hal pokok yaitu kesatuan.  Dan jika kita benar-benar renungkan secara saksama makna dari kata tersebut, kita akan mendapatkan gambaran secara utuh hakikat transformasi perubahan yang sedang kita bangun,” ujarnya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini