|

Tingkatkan Public Trust, Kapolda Malut Launching Tiga Program Inovasi

Kapolda Malut Brigjen Pol Naufal Yahya lonching tiga program inovasi

TERNATE, BRN - Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Naufal Yahya melakukan Launching tiga program yakni program Inovasi Non IT, Direktorat Samapta Polda Malut, Program Polwan Simpatik Berwibawa dan Humanis (WSW MANIS) dan Samapta Siaga dan Halo Sahabat Bhayangkara Direktorat Samapta Polda Malut yang digelar Minggu (25/11/2018) di Land Mark kota Ternate.

Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Naufal Yahya dalam sambutannya mengatakan, ketiga program tersebut yakni program inovasi Dit Samapta Polda Malut, program WSW Manis dan program 
Samapta Siaga dan Halo Sahabat Bhayangkara guna lebih meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.


" Atas nama pimpinan di Polda Malut, saya ucapkan banyak terima kasih, kepada Direktorat Samapta dan jajaran yang telah berupaya membuat inovasi ke tiga program kegiatan ini, " katanya.

Direktorat Samapta Polda Malut Kombes Pol. Iwan Imam Susilo usai kegiatan kepada sejumlah wartawan mengatakan untuk  program halo sahabat Bhayangkara merupakan inovasi dari kegiatan patroli dialogis yang di tingkatkan serta diarahkan untuk membentuk Group jejaring sosial dalam menghubungkan komunikasi dan informasi cepat dua arah antara masyarakat dan personil Sabhara.

Sedangkan untuk Program WSW MANIS merupakan pengembangan dari halo sahabat Bhayangkara yang di lakukan oleh polwan dalam melaksanakan patroli secara simpatik berwibawa dan humanis dalam membangun komunikasi membentuk jejaring sosial.

Lanjut dia, sementara untuk program Bhayangkara siaga merupakan tindak lanjut dari program kegiatan pertama, yaitu hallo sahabat Bhayangkara dan WSW MANIS dengan mempersiapkan personil piket dan operator selama 24 jam untuk memonitor informasi dari Masyarakat.

" Ketiga program ini selaras dengan kebijakan Kapolri yakni  profesional, moderen, dan terpercaya, sehingga dengan ketiga program ini mampuh meningkatkan Public Trust terhadap Polri yang ada di Indonesia." tuturnya.

Iwan juga menambahkan, untuk Dit Samapta Polda Malut telah menyiapkan 280 personil sedangkan untuk WSW MANIS, seluruh Polwan dilibatkan. dan dalam kegiatan ini juga para Wakapolres jajaran di panggil untuk menjadi garda terdepan memimpin dan merealisasikan ketiga program ini

" Kegiatan ini akan di kerahkan di semua  kabupaten kota. Dan untuk masyarakat yang ingin membantu atau perlu bantuan dari tim Samapta bisa hubungi Sahabat Bhayangkara di Nomor 081242338331" tutupnya (Shl)

Komentar

Berita Terkini