|

Temu Stakeholder Jelang Pemilu 2019


HALBAR, BRN - Meski pemilihan presiden dan legislatif baru bisa dilakukan pada 17 April 2019 mendatang, Polres menggandeng Kesbangpol Halbar melakukan tatap muka bersama stakehoder di Halmahera Barat (Halbar) di ruang rapat Kesbangpol.

Serimoni tatap muka atau temu stakeholders dengan tema "Optimalisasi Peran Masyarakat, Wujudkan Stabilitas Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pilpres dan Pileg 2019" itu di hadiri Kapolres Halbar, AKBP Deny Heryanto, Kasat Intelkam Polres Halbar, AKP Hendri, mewakili Kepala Kesbangpol Halbar, Ibu Ummu Utiah, Ketua MUI Halbar, Ketua FKUB Halbar, Ketua-ketua Ormas Se - Halbar serta unsur terkait lainya.

Dalam sambutannya, AKBP Deny Heryanto menyampaikan banyak terima kasih kepada peserta rapat. Deny mengatakan, maksud dan tujuan pertemuan ini pada intinya mengenai perkembangan situasi nasional yang mana saat ini Indonesia sedang diuji berbagai macam peristiwa yang sangat berpengaruh pada persatuan dan kesatuan bangsa.

“ Pemberitaan hangat saat ini yaitu masalah pembakaran bendera HTI di Garut. Kejadian inilah yang kita tidak inginkan terjadi di wilayah Kabupaten Halmahera Barat. Saya sampaikan, guna menyikapi masalah ini perlu dilakukan strategi mengatasi ekstrimisme dan kekerasan di Indonesia menjelang pemilihan Legislatif maupun Pilpres,” kata Kapolres.

Saat ini, masyarakat di Halbar baru saja menyalurkan hak pada pemungutan suara ulang (PSU) di Pilgub Malut serta Pilkades beberapa waktu lalu. Ketertiban PSU Pilgub dan Pilkades ini mudah-mudahan bisa diaplikasikan pada Pemilu 2019 nanti.  

“ Baik Pilgub dan Pilkades semua terlaksana dengan baik, aman dan terkendali. Berharap kedepannya menjelang Pileg dan Pilpres juga dapat dilaksanakan dengan baik pula,” kata Deny. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini