|

Sepuluh Hari Lagi Mancing Mania di Helat

Abdul Rasid Kamal

TIDORE, BRN - Meski waktu pelaksanaan turnamen mancing mania sepuluh hari lagi, namun antusias masyarakat untuk ikut serta turnamen yang bertempat di Kelurahan Soadara, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) itu cukup banyak.

Hingga hari ini, Rabu (14/11/2018) sore tadi, peserta yang mendaftarkan diri sudah mencapai 100 orang lebih. Koordinator Panitia Bagian Humas Publikasi dan Dokumentasi, Abdul Rasid Kamal kepada wartwana mengatakan, peserta yang mendaftar dalam turnamen mancing mania bukan hanya barasal dari pulau Tidore saja, melainkan sebagaian peserta berasal dari luar Tidore. Misalnya pesisir Oba, Kota Ternate, bahkan dari Kabupaten Halmahera Barat.

Ratusan peseta mancing mania ini akan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 60 juta dan Grand Prize satu Unit Katinting dengan spesifikasi terbaik. Kegiatan yang diprakarsai Pemuda dan Karang Taruna Kelurahan Soadara ini akan dipusatkan di Kawasan Wisata Sejarah Dakomib Kota Tikep pada 24 November 2018.

“ Rencananya dibuka langsung Wali Kota Tikep, Cpt. Ali Ibrahim,” kata Abdul.

Selain mancing mania, Kata dia, ada juga kegiatan transplantasi terumbu karang dan malam seni budaya. Pemkot Tikep melalui Dinas Kelautan dan Perikanan agar dapat mengarahkan kelompok nelayan yang telah menerima bantuan katinting dari pemerintah agar dapat berpartisipasi dalam festival mancing mania tahun ini. (brn/red)
Komentar

Berita Terkini