|

Sekda Malut: Senin Depan Harga Kopra di Malut Naik



TERNATE, BRN - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara,  Muabdin Hi Rajab di dampingi Kepala Dinas (Kadis) Pangan Maluku Utara, Saiful Turui memastikan pekan ini harga kopra di Maluku Utara (Malut) di naikkan.

Pernyataan ini disampaikan ketikan menemui masa aksi yang berunjuk rasa di depan kediaman Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba, Kelurahan Kalumpang Kota Ternate Tengah sekira pukul 1:00 WIT, Kamis (22/11)

Dihadapan masa aksi, Muabdin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut telah mengambil langkah membentuk tim terpadu menanggulangi problem anjolknya harga kopra. Tim terpadu ini memiliki tiga tugas pokok yaitu jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Saat ini, kata dia, Pemprov Malut tengah mengecek hrga kopra di Surabaya, Jawa Timur dan di Manado Sulawesi Utara. “ Kami juga akan pastikan harga kopra akan naik pada Senin depan,” katanya.

Tak hanya itu, Sekda juga memastikan bakal menginventalisir biaya semester setiap mahsiswa di semua universitas yang ada di Kota Ternate. Langkah ini diambil untuk mengurangi beban orang tua mahasiswa yang sementara dilanda onjlognya harga kopra.

“ Selain itu, Pemprov juga mengintervensi harga sembako di sepuluh kabupaten/kota jelang natal dan pergantian tahun baru,” ujarnya. (Am/red)
Komentar

Berita Terkini