|

Satlantas Halut Jaring 437 Kendaraan

Kasat Lantas Polres Halut, AKP Bagus Nugraha

HALUT, BRN - Operasi zebra 2018 memasuki sembilan hari sudah. Razia kendaraan yang mengusung tema Operasi Zebra  digelar serentak sejak 30 Oktober sampai 12 November 2018 ini Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halut menindak sedikitnya 437 pengendara yang ditilang.

Angka ini memungkinkan bertambah. Sebab operasi zebra yang dijadwalkan selama dua belas hari itu masih menyisahkan tiga hari kedepan. Itu artinya, Satlantas Polres Halut bisa saja menambah jumlah kendaraan yang akan di tilang. Selain menindak 437 pengendara, sebanyak 160 pengendara diberikan teguran.

Kasat Lantas Polres Halut, AKP Bagus Nugraha mengatakan, dari hari razia selama sembilan hari operazi zebra yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia itu di dominasi kendaraan roda dua  yaitu sebanyak 424 pelaanggaran. Sementara kendaraan roda empat sebanyak 13 pelanggaran.

Berdasarkan data sementara dihumpun sebagian besar pengendara yang di tindak adalah karyawan dan pelajar. Rata-rata mereka melanggar atau tidak menggunakan helm saat berkendara dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas dengan mematuhui peraturan lalulintas. “ Untuk keselamatan diri, maka kepada pengendara roda empat maupun roda dua agar mematuhi aturan berlalulintas dan lebih mengutaman keselamatan,” pungkasnya. (Arthur/red)
Komentar

Berita Terkini