|

Rencana Bupati Morotai Ke Luar Negeri, Belum Ada Izin Dari Gubernur

Abdul Gani Kasuba

SOFIFI, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara sejauh ini belum menerima surat dari Bupati Morotai Benny Laos yang rencananya ke luar negeri. Hal ini  diungkapkan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba kepada sejumlah wak media di kediamannya di Sofifi, Rabu (28/11).

Kepada wartawan, Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan, kepala daerah baik itu Bupati dan Wali Kota harus mendapatkan izin sebelum berangkat ke luar negeri. “ Kalau gubernur tidak mengeluarkan izin itu tidak bisa kemana-mana,” kata gubernur.

Selain itu juga dirinya mengatakan, apabila kepala daerah yang berangkat ke luar negeri tanpa mendapatkan persetujuan dari gubernur, kepala daerah yang bersangkuta berusan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Apakah  akan di berikan sanksi berupa istirahat sebagai kepala daerah selama tiga bulan atau sanksinya seperti apa.

Meski begitu harus ada mekanismenya, dimana pemerintah Provinsi akan menyampaikan ke Kemendagri bahwa bupati/Wali Kota tersebut belum mendapatkan izin dari gubernur untuk berangkat ke luar negeri. Setelah itu urusan Kemendagri yang memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan.

Gubernur berharap agar Bupati Morotai segera menyelesaikan dan mengatasi masalaah yang terjadi di morotai saat ini. Apalagi ada informasi aktivitas Aparat Sipil Negara (ASN) juga lumpuh total. (tim/red)
Komentar

Berita Terkini