|

Redam Isu Tsunami, BPBD Turun Lapangan Gelar Sosialisasi

BPBD Morotai gelar sosialisasi isu bencana tsunami di Desa-Desa yang rawan bencana
MOROTAI, BRN - Dengan adanya isu tsunami yang beredar beberapa hari terakhir, membuat warga di Kabupaten Pulau Morotai khawatir panik. Kekhawatiran dan kepanikan ini membuat sebagian warga mengungsi di pegunungan karena takut  terkena bencana tsunami.

Untuk mengantisipasi hal tidak terjadi kepanikan tsunami,  Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Morotai langsung bergerak cepat dan terjun kelapangan untuk gelar sosialisasi  untuk meredam isu tsunami.

Kepala BPBD Morotai, Dalik Gafur saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018) mengaku telah turun kesejumlah Desa untuk menggelar sosialisasi yang teridentifikasi rawan bencana. " Kebutulan saya baru tiba di Morotai, sebab ada urusan keluarga diluar daerah, tetapi saya telah memerintahkan sejumlah staf untuk melakukan sosialisasi, " ujarnya melalui Kabid kedaruratan BPBD Morotai.

Menurutnya, terdapat empat Desa yang sudah dilakukan sosialisasi, yakni Desa Totodoko, Yayasan, Pandanga dan Wewemo, dan kemudian akan dilanjutkan sosialisasi ke Desa Sopi, Lomadoro sebab kedua desa ini juga teridentifikasi rawan bencana. " Insha Allah Besok, Jumat (2/11) kami jadwalkan akan turun ke Desa tersebut  untuk melakukan sosialisasi isu bencana, " jelasnya.

Lanjut dia, untuk Mengantipasi kepanikan warga, dirinya mengimbau kepada seluruh warga  agar tidak terlalu panik soal isu tsunami tersebut. Tetapi ikhtiar dan berhati hati sebab ini adalah musim bencana. (Fix/red)

Komentar

Berita Terkini