|

Pulau Dodola Morotai Disegel Keluarga Ahli Waris



MOROTAI, BRN - Wista unggulan Kabupaten Pulau Morotai yang dinamai Pulau Dodola akhirnya di segel masyarakat yang juga ahli waris. Penyegelan dilakukan sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang dianggap tidak mampu mengelola pulau tersebut dengan baik.

Dari data yang dihimpun media ini, sejak Minggu,(11/11) penyegelan dilakukan keluarga ahli waris. Para ahli waris ini memajang selembar tripleks yang bertuliskan “Dodola disegel Keluarga Kurung”.

Salah satu ahli waris Pulau Dodola, Irfan Hi Abdurahman mengancam bakal terus melakukan penyegelan terhadap pulau tersebut, jika tidak ada solusi dari Pemda dengan pihak ahli waris. “ Munculnya protes ini untuk memperjelas hak sebagai ahli waris dengan penunaian kewajiban pemerintah daerah dalam pemanfaatan Pulau Dodola,” ujar Irfan dengan nada kesal.

Ahli waris lainnya, Hadun Kurung juga mengatakan tidak jelas pemerintah dalam menunaikan kewajiban membuat keluarganya kesal dan menyegel pulau tersebut. “ Kami akan buka segel itu dengan cacatan, harus ada kesepakatan Pemda dengan kami dan dibuat dalam bentuk MoU atau nota kesepahaman soal pemanfaatan Pulau Dodola,” katanya.

Lanjut dia, selama ini Pemda tidak transparan dalam pengelolaan Pulau Dodola, sudah bertahun-tahun dikelola, namun tidak terlihat perkembangan sama sekali. “ Bupati harus menjelaskan ke kita soal keseriusan membangunan di Pulau Dodola, agar kita juga tau,” imbuhnya.

Agar persoalan penyegelan ini tidak berlanjut, dirinya mendesak pemerintah agar segera mengagendakan pertemuan  untuk mencari solusi terhadap permasalahan terjadi. “ Jika bupati dalam waktu dekat tidak melakukan pertemuan dengan kami,maka atas nama ahli waris akan mengambil alih seluruh pengelolaan Pulau Dodola,” ancamnya.  (Fix/red)
Komentar

Berita Terkini