|

Pucuk Pimpinan Dirlantas dan Kasat Brimob Polda Malut Berganti

Pelepasan pejabat lama dan penyerahan jabatan ke pejabat baru oleh Kapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. M. Naufal Yahya, M.Sc. 
TERNATE, BRN - Satuan Polisi Lalulintas Polda Maluku Utara memiliki pucuk pimpinan baru. Mantan Waka SPN Polda Jawa Timur AKBP Abrianto, SH, S.IK dilantik menggantikan Kombes Pol. Muji Ediyanto.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Polda Malut Jl. Kapitan Pattimura, Ternate ini tak hanya pergantian di lingkup Satlantas Polda Malut, pergantian juga terjadi di pucuk pimpinan di Satuan Brimob Polda Malut. AKBP Budi Satrijo, S.IK, M.Hum (pernah menjabat Wakasat Brimob Polda Jabar) menggantikan Kombes Pol. Anang Sumpena, SH.

Sertijab berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para pamen yang dibebaskan dari jabaran lama/dimutasikan dalam jabatan baru dan  ST/2751/X/KEP/2018 tanggal 28 Oktober 2018 tentang para pati/pamen Polri yang dikukuhkan dan dibebaskan dari jabatan lama/dimutasikan dalam jabatan baru ini, Kombes Pol. Muji Ediyanto menjabat Dirlantas Polda Kalimantan Selatan, sedangkan Kombes Pol. Anang Sumpena, SH sebagai Anjak Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri (dalam rangka pendidikan sespimti Polri Dikreg Ke-28 TA. 2019).

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar mengatakan, sertijab adalah sesuatu yang biasa dilakukan di tubuh Polri. Ini dilakukan untuk penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan kepada personil Polri yang  mempunyai prestasi dalam pelaksanaan tugas.

“ Polisi bukan sekedar Profesi akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang di emban, kapan dan dimanapun berdinas, dituntut untuk mempunyai komitmen dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” kata Kabid Humas. (am/red)
Komentar

Berita Terkini