|

Photografer SKH Malut Post di Aniaya Massa AHM-Rivai

Petugas SPKT Polres Ternate memeriksa luka yang dialami Hizbullah
TERNATE, BRN - Pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut) Nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) menganiayai wartawan Malut Pos, Hizbullah di depan kantor Komisi Pemilihan Umum, Senin (12/11/2018).

Aksi Penganiayaan itu terjadi saat Fotografer Surat Kabar Harian (SKH) Malut Post,  Hizbula, hendak mengambil gambar aksi demonstrasi pendukung AHM-Rivai yang melakukan protes terhadap keputusa KPU yang menolak rekomendasi diskualifikasi paslon nomorm urut 3 AGK-YA. Yang di sampaikan Bawaslu Malut ke KPU.
 
Hizbulla mengaku dirinya dipukuli oleh salah satu massa simpatisan AHM-Rivai dengan menggunakan sebatang kayu ditubunya. “ Tadi sekitar jam 14: 00 Wit, Saya ambil gambar demo AHM-RIVAI di Kantor KPU, tiba-tiba ada ibu-ibu nama Baya, datang menghampiri saya dan bertanya, kamu dari Malut Post, belum sempat jawab, ibu itu langsung melayangkan sabatang kayu di belakang saya,” kata Hazbullah kepada awak mesia di halaman kantor Polres Ternate, usai membuat laporan polisi.

Setelah dirinya dianiaya, beberapa pemuda masa pendudukan AHM-RIVAI juga mengejar korban, sehingga korban melarikan diri dari kejaran pendukung AHM-Rivai. “ Setelah dipukul saya langsung lari, saya melihat ada beberapa laki-laki yang coba mengejar, tapi ada juga yang berteriak ke saya agar lari,” ujarnya.

Akibat dari penganiayaan tersebut korban mengalami lebam di bagian punggung.  Atas insiden tersebut, Hizbullah didampingi sejumlah wartawan  langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ternate untuk di proses hukum.

“ Allhamdulillah Pihak Polres Ternate langsung menindaklanjuti laporan saya dan malakukan visum terhadap saya,” tutupnya. (Shl/red)
Komentar

Berita Terkini