|

Peserta CPNS Lolos TKD di Ikutkan TKB

Kepala BKD Halbar, Zubair Latif
HALBAR, BRN - Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 lolos tes kompetensi dasar (TKD) belum sepenuhnya bernafas lega. Masih ada satu lagi harus dilalui yaitu tes kompetensi bidang (TKB).

Di Halmahera Barat, kurang dari 500 (lima ratus) orang dinyatakan lolos TKD. Lima ratus orang ini akan mengikuti TKB untuk memastikan benar-benar lolos. Ini di sampaikan Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Halbar, Zubair Latif saat di temui BrindoNews  diruang kerjanya, Kamis (22/11).

Zubair mengaku saat ini pihaknya sudah menerima surat Menteri Pendayahgunaan Aparatur Negara. Isi surat ini untuk memenuhi kebutuhan kekosongan formasi yang tidak terpenuhi nilai ambang batas atau pasing gread.

Zubair mengatakan, maksud surat tersebut untuk merubah opsi pasing gread menjadi model rengking. Untuk formasi umum dan dokter ahli dinyatakan lulus apabila melewati standar nilai 225 (dua ratus dua puluh lima)  keatas. Sedangkan bagi peserta yang tidak melewati standar nilai di tenukan otomatis tidak lulus dan tidak di ikutsertakan pada tes selanjutnya.  

“ Jadi jumlah nilai di TKD untuk peserta tes di 255 keatas itu di nyatakan lulus dan ikut tes tahap dua yaitu TKB,” ungkap Zubair.

Sedangkan tenaga medis dan guru yang berasal dari tenaga honerer kategori II standar nilainya 220 keatas. Apabila peserta melewati nilai tersebut, peserta di nyatakan lulus dan di ikutkan TKB. “ Sementara tenaga teknis standar nilainya sama seperti formasi umum yakni 255,” tambahnya.  

Di sentil soal Permenpan Nomor 61 Tahun 2018, Zubair mengatakan saat ini masih tahapan rapat koordinasi bersama Menpan BKN di Jakarta. ” jadi ini kami Kepala BKD semua di undang untuk ikut rapat koordinasi di Menpan BKN di Jakarta pada 24 sampai 25 November 2018, dari hasil rapat ini baru kami keluarkan jadwal untuk Tes TKB nanti,” katanya. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini