|

Persi Halut Siap Rebut Piala Raja di Papua Barat, Bupati Ingatkan Junjung Sportivitas



Foto Bersama, Usai Melepaskan Kontingen Sepak Bola. 


HALUT,BRN - Memperebutkan Piala Raja ke 2, dalam turnamen sepak bola Kabupaten Raja Ampat pada 5 November nanti, hari ini (Kamis 01/11), Bupati Halmahera Utara, Frans Manery melepaskan keberangkatan 21 atlet PERSI Halut ke Raja Ampat.

Dalam kesempatan itu, kepada para atlet Bupati dalam arahannya meminta agar  bermain dengan mengutamakan semangat kekompakan, saling berbagi dan saling mengisi serta mengedepankan sportivitas dalam bertanding. "Ingat dalam pertandingan tidak hanya merebut piala saja, tetapi bagaimana membangun hubungan kekerabatan dengan masyarakat di sana, dan terpenting membangun hubungan ke Bhinekaan bangsa Indonesia", Pintanya.

Selebihnya Bupati juga mengingatkan  agar para pemain perlu memperhatikan masalah kesehatan selama berada di Kabupaten Raja Ampat dan menjaga Kekompakan. "Selalu menjaga kesehatan serta kekompakan antara pemain dan pelatih dengan baik, agar bisa bertanding dengan penuh semangat untuk mengharumkan nama Halut, kunci kemenangan ada pada Tim work antara Pemain, pelatih dan pendamping", ucapnya

Menutup arahannya, tak lupa bupati menyampaikan selamat dan doa dari Pemda Halut. "Selamat berjuang, selamat bertanding, doa pemerintah dan masyarakat Halut menyertai kalian,” tutup Bupati kepada Kontingen Persihalut.

Dalam kesempatan yang sama ketua  rombongan Zahril Djurumudi yang di wakili Zakeus  Manery  mengatakan, jumlah pemain yang dikirim untuk bertanding  sebanyak 21 orang,  dan didampingi 9 orang yang terdiri dari  pelatih dan tim kesehatan. "Dari jumlah pemain yang ada tersebut, semua diambil dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Halut dan telah di lakukan masa latihan kepada pemain selama satu bulan penuh", ujarnya.

Dia juga menambahkan, biaya yang digunakan untuk mengirimkan tim Persihalut  hampir sepenuhnya bersumber dari dana yang di berikan KONI  dan pihak lainnya berjumlah  150 Juta. " Kepada Tim ini saya berharap untuk  jaga nama baik daerah Kabupaten Halut agar bisa harum di kanca sepak bola antar kabupaten ini,” ujarnya.

Pelepasan 30 Kontingen Persihalut ke Kabupaten Raja Ampat di tandai dengan penyerahan Bendera Persihalut oleh Bupati Halut kepada Ketua Rombongan Persihalut Kabupaten Halmahera Utara. (Artur/red)



Komentar

Berita Terkini