|

Pengurus Genpi Halbar di Kukuhkan



HALBAR, BRN -  Bupati Halmahera Barat mengukuhkan pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Halbar sekaligus melaunching Destinasi Digital Pasar Teluk di Lapangan FTJ Jailolo, Minggu (25/11).

Bupati Halbar Dani Missy mengatakan, pasar destinasi digital merupakan sebuah program terobosan yang mempercepat pemasaran berbagai produk lokal sehingga menaikkan sektor pariwisata di daerah yang akses fisiknya menjadi kendala. Teknologi digital dapat membantu mengatasi sebagian kendala seperti jarak dan infrastruktur.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi digital diera globalisasi saat ini, secara tidak langsung ikut berpengaruh terhadap pola pikir pemerintah dan masyarakat terutama di berbagai layanan pekerjaan, kegiatan sosial serta pendidikan tersedia secara daring (online).

“ Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap masyarakat dan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Halbar yang telah mendedikasikan diri dalam promosi pariwisata serta mengejewentahkan sapta pesona dengan baik dan saya meyakini dengan keahlian serta kratifitas anak-anak Genpi Halbar saat ini dapat meningkatkan destinasi digital pariwisata Halbar akan menjadi trending topik nasional,” ujar Dani dalam sambutannya.

Ketua Genpi Halbar Rahmat Karim menambahkan, Genpi adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata Indonesia dengan pengejewantahan program promosi pariwisata seperti “Go Digital “ .  Program promosi pariwisata kini tengah digencar oleh Kementrian Pariwisata sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata di Indonesia.

“ Anggota Genpi terdiri dari anak-anak berjiwa muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blogger, facebook, twitter, dan instagram. Fokus promosi dalam dunia digital maka anggota Genpi sering dijuluki sebagai laskar digital merah putih,” kata Rahmat.

Kegiatan terseut dihadiri Bupati Halmahera Barat Dani Missy, Sekda Halbar Syahril Abd Rajak, para anggota DPRD Halbar, unsur Forkompimda, Sultan Jailolo di wakili Staf Ahli Kesutanan, para Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Halbar. (Yadi/red)
Komentar

Berita Terkini